Sosialisasi Pemenuhan SPM Bidang Sosial, DTKS dan PMKS

Hari Rabu (15/05/2024) diadakan Kegiatan Sosialisasi Pemenuhan SPM bidang sosial, DTKS dan PMKS di ruang aula Dinas Sosial Kabupaten Serang untuk seluruh Operator Siks Ng Se Kabupaten Serang. Pemerintah Desa Kubang Baros diwakili oleh Kasi Pemerintahan Bapak Yadi.

Dalam kegiatan sosialisasi ini terdapat 4 materi yang disampaikan oleh pemateri berbeda. Pertama materi tetang Jaminan Kesehatan yang disampaikan oleh Bapak Candra dari Kantor BPJS Serang yang menyampaikan akan pentingnya pengusulan PBI oleh Operator Desa dan penyampaian Penduduk ber ktp kabupaten Serang yang telah terdaftar di BPJS sekitar 80%.

Kedua, materi tentang pemenuhan SPM oleh bapak Amirudin Kasubag Administrasi Dinas Sosial Kab. Serang yang menyampaikan teknis pengumpulan data dan verifikasinya.

Ketiga materi Menyatukan Definisi dalam Verifikasi dan Validasi yang disampaikan oleh Ibu Kabid Ibu Tessa.

Terakhir, materi yang ditunggu tunggu oleh operator yakni teknis pengusulan bansos dan non bansos di siks ng online yang banyak mengalami perubahan. Perubahan ini harus segera ditindaklanjuti dan dipahami dengan baik oleh para operator agar pengusulan nantinya bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Serang secara umum, khususnya bagi Desa desa yang mengusulkan.

Leave A Comment

Cart

No products in the cart.